Jumat, 28 Januari 2011

sesal tiada guna


Hidup adalah sebuah pilihan.. Yang kita jalani, yang kita hadapi, adalah konsekuensi dari apa yang kita pilih dalam hidup..



Opini orang, nasehat orang, perintah orang.. Siapa yang menjalani? Yang memutuskan untuk menjalaninya siapa? Just ourself Guys!
Jangan salahkan siapa-siapa ketika semua kecewa, marah, dan penyesalan bermunculan.. Jangan salahkan diri kita sendiri juga.. Tentunya, kita memilih pilihan itu karena kita percaya itu yang terbaik untuk saat itu.. Terbaik bagi kita ataupun siapapun dalam pertimbangan kita saat itu..
Ingat kita hanya bisa berusaha, berdoa dan menunggu apa yang terjadi..
Semua yang menjadi hasil hanya sebuah resiko.. Bisa resiko baik, bisa resiko buruk..
Semua juga sifatnya relatif.. Tergantung dari segi mana kita memandangnya.. Kanan, kiri, positif, negatif, senang, sedih?
Semua itu hanya pilihan.. Dan tentunya, untuk hidup kita, hanya kita yang berhak menentukannya..
Ketika seseorang memberi kita jalan atau masukan untuk memilih/menjalani sesuatu, dan sesuatu itu berakhir buruk.. Ingat lagi, siapa yang sebenarnya memutuskan untuk menjalani itu?
Berhentilah menyalahkan orang lain ataupun diri sendiri untuk apa yang sudah terjadi..
Semua hal yang kita pilih, mengandung resiko.. Tanpa mencoba kita tak akan hidup.. Tanpa mencoba kita tidak tahu apa hasil yang didapat.. Cobalah! Jalani semua konsekuensi yang terjadi.. Dari sanalah kita akan mendapatkan sebuah atau beberapa banyak pelajaran penting.. Untuk hidup kita selanjutnya, untuk hidup org lain juga..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku tahu kamu memahami apa yang kamu ingin sampaikan dengan kata-kata. Aku tahu kamu orang baik dan tidak akan bersikap konyol dan kekanakan dengan berkomentar yang tidak sepantasnya. Aku percaya padamu, komentator.