Senin, 21 November 2011

Kekalahan Indonesia Melawan Malaysia di SeaG



Jangan kira kamu bakal dapetin ulasan bermutu khas komentator dan kritikus bola di postanku yang ini. 


Salah Bung! 



Daripada keterusan salahnya, mending dipikir-pikir lagi deh. Mau lanjut baca atau setop aje. Yang jelas post ini cuma tentang my opinion tentang Garuda Muda U23 yang baru saja tadi tanding sama Malaysia.


U23. Kayak Kratingdaeng. =="
Oke. Begini, tahu mereka umurnya kagak lebih dari 23 tahun membuatku excited banget sama mereka. Semangat mudanya kerasa banget, pancaran tenaga yang luar biasa nendang banget dan gaya mainnya fresh banget. Tapi sangat disayangkan mereka belum bisa menang malam ini. 
:(


Sedihnya sampai ke ubun-ubun Sob!
Pas liat mereka belum berhasil tadi, yang ada air mataku malah muncrat tanpa dinyana sama sekali. Sesek rasanya dada ini. Tahu kok rasa sakitnya ketidakberhasilan padahal sudah mati-matian berusaha. Tahu kok, rasanya memang nyesek banget. Rasanya pengen dateng ke hadapan mereka, meluk satu-satu *kesempatan*, nepok pundak mereka dan bilang, "Kalian hebat sekali Bro. Yakin suatu saat nanti kalian pasti bisa jauh lebih hebat lagi daripada hari ini."


Aku gak pernah suka nonton bola sebenarnya. Kecuali memang timnas Indonesia yang main.
Pertama kali beneran ikutan noton bola itu pas Piala AFF. Cuma nontonin Indonesia lawan Malaysia dan sebaliknya. Waktu pertama kali kan memang ya? Buangganya sama Garuda Senior setengah mati! Tapi pas final kita tanding dan kalah...huff rasanya bukan nyesek kayak hari ini, tapi kesel sepenuh hati. Bagiku main mereka saat itu kurang maximal, entah kenapa Malaysia terlihat begitu beruntung dan lancar mainnya. Lupakan AFF, yang jelas saat itu kita kalah.


Nah, di SEA GAMES ini aku full ngikutin pertandingan yang dihadapi tim U23 Garuda Muda
Dari waktu masih di grup A melawan Kamboja yang kasian banget dibantai habis-habisan, trus ngelawan Singapura yang aku gak gitu inget banget tapi yang jelas kita memang, lanjut tanding lawan Thailand yang hebat banget dua pemain Thailand di depak sama Mr.-Wasit-Kim-Si-Pemilik-Senyum-Menawan-Menjerat-Hati pake kartu merah *aku fansmu Mr Wasit Kim!*, selanjutnya musti rela kalah melawan Malaysia yang menurutku ini karena sedikit kurang cucok strateginya.


Di semifinal, kita musti berjibaku *bahasa yang dipake bapak-bapak komentator tv* ngelawan Vietnam yang aku liat dari awal permainan sudah main ganas. Saking ganasnya, Indonesia jadi ikut terpancing main ganas dan yeah!, kita menang! Salut di hari itu buat Meiga Sang-Penjaga-Gawang manis dan memesona, Elgi M Sang-Kapten yang jatuh bangun beneran buat mempertahankan bola, Patrich W yang suka ngeluarin gaya kupu-kupu terbang kalau udah dapet ngeGOLin, Titus Bonai yang sundulannya cakep banget dah dan punya ritual ngegoyangin gawang lawan, buat Okto juga karena kelincahannya, Andik Si-Kecil-Gesit-Pinter-Nyelusup-Kemana-Mana hahaha orang ini kecil-kecil cabe rawit banget, tentunya buat Diego M. satu-satunya naturalisasi wong londo campur Indonesia yang sumfah hebat banget menjaga bola tetep ada di kakinya padahal kalau diliat-liat dia kayaknya lemah tapi ternyata gak gitu juga, Gunawan Dwi Cahyo plus Dirga plus Abdurahman *semoga aku gak salah nulis nama* yang TOP banget, dan maaf banget aku lupa satu lagi :)
Salut juga buta Ferdinand Sinaga, Yongki, Hendro dll U23 emang mewakilkan semangat generasi muda Indonesia yang penuh dengan spirit dan kehausan akan prestasi.


Mungkin iya deh hari ini kita musti kalah.
*berusaha tegar*
Wajar kita kecewa. Wajar banget. Tapi usaha yang Garuda Muda lakukan bagiku udah sangat maksimal banget. Bisa dilihat dari perpanjangan waktu yang akhirnya sampai penalty dan kekalahan *ahh sudahlah*.. Tidak ada sedikitpun gelagat menyerah atau mengalah, itu yang sangat aku banggakan. Kena Gol sekali tidak langsung menjatuhkan mental mereka.


Ahh, sebenarnya mau nulis lebih banyak lagi tapi ini sudah malam sekali. 
kapan-kapan lagi dah
~(_O_ )~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku tahu kamu memahami apa yang kamu ingin sampaikan dengan kata-kata. Aku tahu kamu orang baik dan tidak akan bersikap konyol dan kekanakan dengan berkomentar yang tidak sepantasnya. Aku percaya padamu, komentator.