Minggu, 16 Oktober 2011

Gempa Bali Kemaren

Beberapa hari ini gue merasa tidak enak perasaan. Ada perasaan yang ngeganjel gitu. Tapi gatau apa. 

Tanggal 13 ya kemaren gempanya? oke, gue cerita tentang gempa aja deh. Siapa tahu perasaan gue bisa lebih enakan. 




Tanggal 13 itu gue mulai tidur malamnya jam 3 dini hari. Gue mabuk G-Dragon Bigbang. Gue nontonin semua video yang gue temuin di Youtube yang isi dia sampe lupa waktu. Gue ngerasa kok cuma sebentar aja dapet tidur tapi gue masih sempet mimpi.

Di mimpi itu gue katanya turun dari bus di persimpangan jalan Nusa Indah, Wr Supratman Denpasar itu loh. Persimpangan jalan mau ke Art Center. yah, gue inget tuh gue diturunin tepat dipertengahan simpang jalan. Sejurus kemudian,mobil itu melaju dan menabrak kayak tetamanan yang ada di tengah persimpangan, trus melaju lurus ke rumah yang ada di depannya, suasana chaos. Gue selamat, karena gue udah keluar. Cuma, ya, kerasa takutnya. Sampe akhirnya pagi datang dan gue lupa sama mimpi gue yang gak enak itu.

Hari itu gue libur. Harusnya sebagai salah satu koordinator panitia bakti sosial, gue ikutan survey ke lokasi bakal calon tempat baksos itu. Tapi untuk berbagai alasan, gue absen. Otomatis seharian itu gue di rumah sendirian, sambil nuntasin skripsi gue. lagi asyik-asyiknya ngetik, atap rumah gue kedengeran mendengung. Gue cuekin. Paling juga ada truk lewat gitu depan rumah.

Beberapa detik kemudian, ada getaran halus yang singgah di pantat gue. Ahh, paling halusinasi, pikir gue.

Gak nyampe sedetik setelah berpikir, goncangan makin kuat terasa. What?! Gue mulai panik! Kedengeran jelas bunyi gemeretuk atap rumah gue. Ini rumah BTN dan gue khawatir banget rumah bakal roboh begitu saja. Cepet-cepetan gue lari ke halaman depan rumah, langsung loncat ke tempat ibadah di rumah gue dan bengong disitu. Kayak ada buldoser lewat depan rumah rasanya, jendela geter-geter, bunyinya nyata banget. Sumpah, gue takut rumah roboh.

Gue takut rumah gue roboh! Gue makin parno! Yang gue gak habis ppikir setelahnya itu ya sempet mikir banyak hal dalam hitungan detik gitu. Oya, pas masih diluar dan bumi masih terguncang, gue sempet kepikiran untuk ngambil hape gue. Pikir gue, kalo sampe kenapa-kenapa, paling gak gue masih punya hape buat ngehubungin siapapun yang ingin gue hubungin. geteran mulai mereda, gue nekat masuk ke dalam rumah. buat ngambil hape. Sialnya, rasa deg-degan itu memacu adrenalin gue dan hey! Seru banget rasanya! Pas masih di dalem, gempa yang hampir sirna itu menguat lagi! Aduh, gue lari lagi keluar. Gue inget sesuatu. Kepala gue menoleh secara dramatis, "Leptopkuhh! Skripsikuhh!!" sejenak gue pengen masuk ke dalam rumah lagi buat nagmbil leptop. Tapi keburu kaki gemeteran hebat. Gue pasrah. Yang bisa gue lakuin cuma jongkok depan rumah. Gak sanggup berdiri.

Sumpah rasanya pengen nangis waktu itu. Sendirian di rumah. Mana ada gempa segede dan selama itu pula. T,T ternyata gue masih punya rasa takut.

Di hari yang sama, ketika gue lagi ada di WC, jam 3 sore WITA, gempa susulan lagi terjadi. Gak segede yang pertama sih, tapi cukup bikin kuping mendengung. Jam 5 sore, kerasa ada lagi, tapi cuma gue dan ibu gue aja yang ngerasain. Jujur, smape sekarang juga gue masih parno.


3 komentar:

Aku tahu kamu memahami apa yang kamu ingin sampaikan dengan kata-kata. Aku tahu kamu orang baik dan tidak akan bersikap konyol dan kekanakan dengan berkomentar yang tidak sepantasnya. Aku percaya padamu, komentator.